-->

Dimana mana, mahasiswa tetaplah mahasiswa





yoooo.. how are you tonight ?
ane harap ente baik baik aja ye ..


yes .. oke, mungkin kali ini, posting kali ini, ane mau curhat.. yah, bodo amat .. blog juga blog gue, keyboard keyboard gue, hosting hosting gue, ya suka suka gue mau ngisi apa, wkwkwk ko jadi rasis gini ya ..
hati ane lagi .. sumpaaah.. ga karu karuan.. blak blakan aja ya .. di semester 1 ini, bisa di bilang ane gagal total menjalankan tugas kuliah .. di MK grafis Arsitektur, ane bisa bisa nya ngulang.. padahal ane yakin banget kalo tu MK bisa dapet nilai A.


cerita berawal dari sore sekitaran jam 4 an.. tmn ane ngajak bisnis, ngerjain tugas poster grafis mahasiswa lain yang seangkatan , karena ane pikir, "Ah.. ini kesempatan bagus nih.. itung itung cari penghasilan lah, daripada cuma nganggur doang.. padahal pas waktu itu ane belom ngerjain sama sekali tugas poster punya ane sendiri ... ( yah kenapa ? ane pikir ane nguasain MK ini banget, jadi ane ya.. YOLO in aja .. hajar aja, batin ane ) (YOLO: you only live once )

yaudah, oke..ane garapin tu tugas, ada 3 lembar kertas A2 kalo ga salah, gue bagian nge jiplakin poster yang udah ada ke kertas A2 nya itu.. owner tinggal sediain gambar gambar tampak depan belakang kanan kiri dll nya, ane tinggal ganti skala, trs jiplakin ke kertas A2 itu .. nah temen ane ini kebagian mewarnai nyusun layout nya dll ..
oke .. waktu berjalan normal, ane udah biasa ga tidur malem sampe pagi baru tidur .. ane jadi terbiasa ga tidur semenjak kuliah di universitas "gokil" ini .. ._.

Teros tiba saatnya pagi itu pas deadline. urusan ane udah selesai.. tinggal urusan temen temen ane ..
pagi pagi itu udah jam 9an masih riweh ngurusin pesenan poster yang blm kelar.. sedangkan pagi itu agak gerimis, blm beli bahan bahan buat finising poster kaya solasi item gede sama karton ketebalan 2mm buat alas karton itu.. terpaksa ane sama tmn ane ujan ujanan beli karton di anggap aja supermarket gede di jogja..

Udah jam setengah 10 masih berkutat di plester memplester karton laknat .
riweh, ribet .. ini itu, rebutan ini itu .. karena bahan yang cuma 1 dipake orang 3 si ,, jadi ya.. agak ribet . oke .. anggap lah plester nya udah selesai . udah jam 9 lewat 50 sedangkan waktu itu deadline akhir jam 10 tepat .. ON TIME OR NOT AT ALL
ane sama temen ane berangkat dari jam 9 lewat 50 itu, ke kampus yg kebetulan waktu itu naik mobil, kan agak ribet ya kalo naik mobil, gabisa salip sana sini  .. yah.. ane pasrah banget pas tu.. kalo bahasa jawa nya , ketar ketir .. ini sampe apa engga.. pas sekitar 20 m di gerbang kampus, ada gang kecil yg emang pas banget buat 1 mobil, jadi ga ada celah gitu.. nah pas itu ada nenek nenek tua sama cucunya, jalan nya


kira kira ilustrasi nya kaya gini

Pas saat itu memang ga ada celah sama sekali dan itu tu memang gang kecil dan kebetulan nenek dan cucunya itu jalan lambat banget .. jadi ya terpaksa tmn ane jalan pelan dibelakang nya..  dan tanpa bunyiin klakson, karena ya ane bilang,, jangan diklakson lah, ga enak sama nenek itu .. ya oke.. kita jalan pelan dibelakang nenek itu.. sampe udah sampe kampus, langsung ane lari, bodo amat sama orang, ane tumburin semua orang, (kebetulan saat itu rame) langsung ke lantai 2, lari .. ada temen dari kelas lain yg bilang, lo am udah telat, udah ga boleh ngumpul .. ane kira dia bercanda jadi ane cuma haha in aja .. jugaan ane liat jam tangan, masih ada sekitar 2 menitan lagi .. jadi ane YOLO in aja, gasak kebut..


TAPI...


kenyataan berpihak lain .. TELAT .. ane liat jam tangan udah lewat sekitar 2 menitan .. dan udah ga boleh dikumpul sama pengawas nya yang kebetulan ane ga kenal .. SHOCK ? belom .. entah apa yang memperngaruhi fikiran ane saat itu, ane mati rasa .. blm ada kepikiran shock saat itu ..  ane sabar.. nungguin di depan pintu .. jongkok, sambil liat liat gambar... pikiran kosong, .. yahh .. sekosong kosongnya pikiran ane, ane masih kepikiran nafas *herpface
Ane capek jongkok, bediri ngeliat ada...  entah elang entah burung dara, diatas muter muter .. pandangan ane kosong.. gatau mandang apa ..  mngkin ada sekitar semenitan ga kedip.. mata perih, *deepcry ....... silent deep cry .. fu*k itu pertama kali ane nangis di depan cewe, selain pas ane sunat dulu ..


Ane masih diem . masih belom kedip, masih blm sadar apa yang terjadi barusan ... temen ane dateng .. berusaha nenangin ane .. bodo amat .. ane ga gubris dia bilang apa .. jiwa raga ane masih shock ..harus nya dia juga shock, lawong tugas dia juga ditolak. karena telat juga
sekitar jam 10:15 dosen ane lewat .. kayanya si baru dateng ..
ada secercah harapan yang datang ke ane waktu itu ,, kaya ada cahaya surga .. masih ada harapn .. pikir ane dalam hati .
     langsung aja ane samperin tu dosen ane.. "bu ini aku telat.. gimana nih?' dan apa yang dia jawab ? "udah gabisa mas" ane lngsung shock seketika .. gabisa berkata apa apa lagi..gatau mau berkata apa lagi.. diam, terhening, kaget, gatau harus berkata apalagi.. pokoknya semua yang ada dipikiran ane
cuma diem.. ga pernah ane sediam ini sebelum nya ..



publish aja dulu kali ya ..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dimana mana, mahasiswa tetaplah mahasiswa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
Banner iklan disini